Paket Wisata Bromo Semeru 2016 - 2017

Paket Wisata Bromo Semeru 2016 -2017

wisata bromo semeru

Paket Wisata Bromo Semeru atau Paket Wisata Bromo Semeru Trekking Tour merupakan Kombinasi antara Paket Tour Bromo dan adventure pendakian Gunung Semeru (Mahameru). Gunung Semeru adalah Gunung paling tinggi di Jawa, jadi ketika anda berhasil mencapai puncak Gunung Semeru (namanya Jonggring Saloko - 3.676 MDPL) maka anda telah berhasil berdiri di tempat yang paling tinggi di Jawa.

Selain merasakan hal tersebut dalam rute pendakian Gunung Semeru anda akan menikmati keindahan Ranu Kumbolo. Sebuah danau volkanik yang sangat indah dan telah melegenda.

Paket Wisata Bromo Semeru Trekking Tour ini butuh 4 hari 3 malam, waktu yang cukup untuk explorasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Berikut program Paket Wisata Bromo Semeru Trekking Tour:

Hari pertama:  Surabaya Bromo Tour - Hotel di Bromo

Paket Wisata Bromo Semeru Trekking Tour dimulai dengan tim kami yang akan menjemputan di Bandara Surabaya atau hotel (langsung dari Malang juga bisa) sesuai dengan tiket pesawat anda, kemudian berkendara menuju Kawasan Gunung Bromo dengan durasi transport mobil 3,5 jam. Makan siang di lokal resto di saat perjalanan ke Bromo, Setelah kedatangan di kawasan 
Bromo check in hotel, dilanjutkan dengan makan malam dan tidur.

Hari Kedua: Hotel Bromo – Desa Ranupani – Ranu Kumbolo

Setelah breakfast, packing dan check out, dilanjutkan tour ke desa Ranu pani dengan Hartop/Jeep yang di temani oleh Tim Trekking (1 jam dari Bromo). Tiba di desa Ranu pane. Setelah surat perijinan pendakian semeru selesai trekking menuju Danau Ranu Kumbolo dengan durasi 4 jam. Tiba di Ranu Kumbolo, istirahat sejenak dan menunggu porter tim menyiapkan makan siang untuk anda. Cukup puas istirahat melanjutkan trekking ke Kalimati Base camp durasi 4 - 6 jam trekk, tiba di Kalimati di sore hari istirahat dan makan malam.

Hari Ketiga: Camp Kalimati – Puncak Semeru (Jonggring Saloko) – Ranu Kumbolo .

Bangun jam 01.00 malam, dan persiapan menuju trekking summit mahameru, sekitar 4 jam dengan medan pasir menanjak yang cukup berat, Sampai di puncak kurang lebih jam 5 pagi. Menikmati matahari terbit sambil menikmati kepulan asap yang keluar dari kawah Semeru. Setelah cukup puas kembali ke Kalimati base camp untuk menikmati sarapan pagi, di lanjutkan menuju Danau Ranu kumbolo. Tiba disini makan siang dan explorasi sepuasnya danau Ranu Kumbolo.

Hari Keempat:  Ranu Kumbolo – Surabaya airport.

Setelah makan pagi bersantai sambil menikmati sunrise di Ranu Kumbolo, setelah cukup puas kemudian turun Ranu Pane melalui Ayak-Ayak, Dari Ranu Pane menuju Cemara Lawang Bromo dengan Hartop/Jeep  semula, kemudian transfer kembali ke Surabaya. Setelah kedatangan di Bandara Surabaya program Paket Wisata Bromo Semeru Trekking Tour selesai.

Paket Wisata Bromo Semeru